Jabra Elite 85H

Jabra Elite 85H

Setelah pertama kali diperkenalkan dalam ajang CES 2019 Januari lalu, headphone over-the-ear Jabra Elite 85H pekan ini mulai dipasarkan di Indonesia.

Jabra Elite 85H memiliki sejumlah fitur unggulan, antara lain teknologi kecerdasan buatan (AI) bernama auDEERING. Fungsinya adalah mengatur setting audio ponsel sesuai dengan lingkungan.

Misalnya, mengoptimalkan fitur Active Noise Cancellation ketika banyak suara bising di sekitar. Fitur AI bisa diaktifkan lewat menu SmartSound di aplikasi mobile Jabra Sound+.

“AI SmartSound mengenali suara di lingkungan sekitar, kemudian memilih profil terbaik secara otomatis,” ujar Louis Sudarso, Country Sales Manager, Consumer, Jabra Indonesia, dalam acara perkenalan Jabra Elite 85H di Jakarta, Kamis (27/6/2019).

Profil dimaksud ada tiga buah, yakni “Commute” di mana banyak terdapat suara background seperti pesawat dan kereta api, “Public” untuk tempat umum di mana pengguna harus bisa mendengar suara di sekitar seperti di jalanan, dan “Private” untuk situasi sunyi.

Masing-masing profil bisa dipilih secara manual lewat aplikasi Jabra Sound+. Begitu pula dengan fitur lain seperti ANC dan HearThrough yang bisa dihidupkan atau dimatikan sesuai kehendak.

Jabra Elite 85H dibekali 8 mikrofon agar AI bisa mengenali lingkungan sekitar, sekaligus untuk keperluan menelepon dan fitur HearThrough yang meneruskan suara di sekitar -misalnya ketika berbincang dengan orang lain sambil tetap memakai headphone ke telinga pengguna.

Sebagai perangkat wireless yang tersambung lewat bluetooth, Jabra Elite 85H diklaim memiliki daya tahan baterai hingga 41 jam. Headphone ini memiliki dynamic drivers berukuran 40mm dengan respon frekuensi 10-20.000 Hz.

Pengisian baterai dilakukan lewat port USB type-C, ada juga konektor untuk jack audio 3,5mm. Fitur lain termasuk integrasi asisten digital Siri, Amazon Alexa, atau Google Assistant, dan ketahanan terhadap hujan (rain resistant).

Louis mengatakan Elite 85H merupakan headphone pertama Jabra yang dibekali dengan teknologi AI. Dia mengaku belum tahu apakah akan ada produk-produk berikutnya yang juga memiliki fitur kecerdasan buatan.
“Namun, jika respon pasar bagus, maka tidak menutup kemungkinan,” pungkasnya.

Penjualan Jabra Elite 85H di Indonesia sudah dilakukan secara online lewat JD.id. Banderolnya dipatok seharga Rp 3.990.000. Headphone ini tersedia dalam pilihan warna Titanium Black, Gold Beige, dan Navy.

Selain Elite 85H, Jabra turut memasarkan earphone Elite Active 45e yang menganut rancangan open earbud design. Pengguna tetap bisa mendengarkan suara-suara di lingkungan sekitar sehingga tak membahayakan ketika dipakai sambil beraktivitas, misalnya mengendarai sepeda.

Jabra Elite Active 45e dijual seharga Rp 1.490.000. Pilihan warnanya Black, Navy, dan Mint (hijau).

Jabra Elite 85H
Jabra Elite 85H

diz
diznet
diznet indo
diznetindo
diznetindozahir
diznetindozahira
diznet indo zahir
diznet indo zahira
datacube
sistem logistik
sistemlogistik
sistempenjualan
sistem
sistem penjualan
program penjualan
program gudang
program logistik
program warehouse
sistem enterprise
sistem informasi
sistem informasi enterprise
sisteminformasi
sistemakuntansi
sistem akuntansi
program akuntansi
programakuntansi
jualprogram
jualsistem
jual program
jual sistem
sirs
simrs
erp
enterprise resource
enterprise
resource
planning
enterprise resource planning
enterpriseresourceplanning
resourceplanning
planningresource
datacubeenterprise

Layanan Kami:
Datacube Enterprise
Sosial Media Advertising

WhatsApp WhatsApp