Vivo S1 Pro

Vivo S1 Pro

Vivo kembali merilis seri baru dari lini Vivo “S1”. Setelah meluncurkan Vivo S1 bulan Maret lalu, vendor asal China itu menelurkan versi “Pro”.

Vivo S1 Pro membawa peningkatan di sektor chipset. Berbeda dengan Vivo S1 biasa yang menggunakan chipset MediaTek Helio P70, versi Pro dibekali chip Snapdragon 675.

Untuk ukuran layar, sejatinya layar Vivo S1 Pro lebih kecil dibanding Vivo S1 reguler yang memiliki bentang 6,53 inci panel IPS LCD. Vivo S1 Pro memiliki bentang layar 6,39 inci dengan panel Super AMOLED.

Rasio layarnya 19,5:9 dengan rasio bodi ke layar mencapai 91,64 persen dan beresolusi full HD Plus. Sama seperti versi reguler, layar Vivo S1 Pro bersih tanpa “notch” atau poni.

Vivo S1 Pro memiliki opsi kapasitas memori lebih besar, mencakup RAM 6 dan 8 GB dengan opsi media internal paling besar berkapasitas 256 GB. Di bagian belakang dibekali tiga kamera, sama seperti versi reguler, namun dengan konfigurasi berbeda.

Kamera utama beresolusi 48 megapiksel dengan lensa f/1.78, kamera 8 megapiksel dengan lensa wide-angle bukaan (f/2.2), dan terakhir kamera 5 megapipksel lensa f/2.4 sebagai sensor kedalaman bidang.

Kamera depan Vivo S1 Pro dioperasikan dengan mekanisme pop-up naik-turun. resolusi kamera depan Vivo S1 Pro sendiri adalah 32 megapiksel.

Konfigurasi kamera belakang dan depan ini meningkat dibanding Vivo S1 biasa. Terutama di kamera utama yang hanya berbekal resolusi 12 megapiksel, serta kamera selfie yang beresolusi 25 megapiksel.

Berbanding terbalik dengan sektor kamera, baterai Vivo S1 biasa justru kebih besar, yakni berkapasitas 3.940 mAh. Sementara Vivo S1 Pro hanya dibekali baterai 3.700 mAh. Perangkat ini dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie dilapisi antarmuka FunTouch OS 9.

Dirangkum dari Gizmo China, Senin (6/5/2019), Vivo S1 Pro juga dibekali mesin akselerasi Multi-Turbo untuk memberikan pengalaman gaming lebih mumpuni.

Ada pula smart assistant Joi AI yang bisa “dipanggil” dengan menekan tombol khusus layaknya tombol Bixby pada Samsung.

Ponsel ini juga menyediakan dua slot kartu SIM dengan koneksi LTE, dan colokan headphone 3,5 mm.

Ada 2 (dua) model kapasitas yang bisa dipilih, yakni RAM 8 GB dengan internal 128 GB; dan RAM 6 GB dengan internal 256 GB. Keduanya dibanderol dengan harga sama, yakni 2.698 yuan (sekitar Rp 5,7 juta). Warna yang bisa dipilih adalah Love Blue (biru) dan Coral Red (merah).

Vivo S1 Pro dipasarkan di China mulai 9 Mei 2019. Belum diketahui apakah Vivo S1 Pro juga akan dijual di Indonesia atau tidak.

Vivo S1 Pro
Vivo S1 Pro

diz
diznet
diznet indo
diznetindo
diznetindozahir
diznetindozahira
diznet indo zahir
diznet indo zahira
datacube
sistem logistik
sistemlogistik
sistempenjualan
sistem
sistem penjualan
program penjualan
program gudang
program logistik
program warehouse
sistem enterprise
sistem informasi
sistem informasi enterprise
sisteminformasi
sistemakuntansi
sistem akuntansi
program akuntansi
programakuntansi
jual program
jual sistem
sirs
simrs
erp
enterprise resource
enterprise resource planning
enterpriseresource
enterpriseresourceplanning
enterprise
resource
planning
resourceplanning
planningresource

WhatsApp WhatsApp