Vivo Apex

Vivo Apex

Evolusi ponsel genggam kian “menggila”. Terobsesi dengan layar tanpa bezel (bingkai), para vendor berlomba-lomba menelurkan inovasi baru untuk menghadirkan layar lebih luas dan penuh.

Sebagian besar vendor ponsel memilih memangkas ukuran bingkai dan menawarkan “notch” atau poni mungil untuk wada kamera depan. Sebagian lagi memilih opsi mekanisme pop-up. Tapi Vivo memilih terobosan baru.

Vendor ponsel China itu membuat purwarupa ponsel Vivo Apex dengan konsep yang cukup unik, yakni ponsel tanpa tombol fisik maupun lubang di seluruh bodi. Alhasil, kesan “mulus” langsung terasa saat kali pertama menggenggam ponsel tersebut.

Ditambah material kaca yang melapisi punggu dan panel super AMOLED di layar, menambah “kemewahan” ponsel ini. Karena masih berupa prototipe dan tidak dijual komersil, ketersediaannya pun terbatas.

Tidak seperti smartphone konvensional, di sisi kanan kiri maupun atas dan bawah tidak ditemukan tonjolan tombol atau lubang apa pun.

Hanya ada panel sensor untuk mengoperasikan tombol volume dan daya di sisi kanan layar.

Vivo Apex

Sensor tersebut beranama “Touch Sense” yang ketika disentuh, maka akan muncul ikon volume dan daya di sisi kanan layar.

Wujud panel sangat samar dan area panel sangat kecil, sehingga agak membingungkan ketika ingin mengontrol volume. Lalu di bagian punggung tersemat kamera ganda yang tersusun vertikal di sisi atas punggung.

Konfigurasi kamera tersebut adalah 12 megapiksel dan 13 megapiksel. Sayangnya, Vivo masih memiliki PR untuk kamera depan yang absen di ponsel ini. Tulisan “Apex” tergurat di tengah punggung berlapis kaca.

Di bagian bawah punggung, terdapat port untuk mengisi daya. Port ini dinamakan Vivo sebagai “MagPort” sesuai cara kerjanya.

Alih-alih dicolokan seperti microUSB, MagPort menggunakan bahan magnet yang menghubungkan docking dan port pin (titik-titik logam magnetik), sama seperti yang dijumpai di laptop Apple MacBook.

Selain berfungsi sebagai pengisi daya, MagPort juga berfungsi untuk transfer data. Sementara lubang speaker dan mikrofon tertanam di bodi ponsel dengan teknologi bernama “Body Sound Casting” yang mengeluarkan suara dari punggung ponsel.

Vivo Apex Magport
Vivo Apex Magport

diz
diznet
diznet indo
diznetindo
diznetindozahir
diznetindozahira
diznet indo zahir
diznet indo zahira
datacube
sistem logistik
sistemlogistik
sistempenjualan
sistem
sistem penjualan
program penjualan
program gudang
program logistik
program warehouse
sistem enterprise
sistem informasi
sistem informasi enterprise
sisteminformasi
sistemakuntansi
sistem akuntansi
program akuntansi
programakuntansi
jual program
jual sistem
sirs
simrs
erp
enterprise resource planning
enterpriseresource
enterpriseresourceplanning
resourceplanning
planning
resource

WhatsApp WhatsApp