Spesifikasi Honor 10 Lite

Honor resmi meluncurkan Honor 10 Lite di Indonesia pada Rabu (27/2/2019). Seperti di China atau India yang mendapat jatah perilisan lebih awal, Honor 10 Lite juga menyasar segmen kelas menengah di Indonesia.

Ponsel ini mengunggulkan desain yang sekilas tampak “wah” dan berkilau. Tapi jangan terkecoh, sebab material punggung yang digunakan merupakan perpaduan anatara bahan plastik dan logam.

Di Indonesia hanya tersedia dua varian warna yakni Sky Blue dan Varian Black. Sky Blue yang paling kentara efek refleksinya. Warna tersebut merupakan warna gradasi antara warna silver dan biru terang.

Untuk layar, ponsel ini mengadopsi dewdrop screen atau layar yang dihiasi poni serupa tetesan embun. Takik tersebut digunakan sebagai wadah kamera depan beresolusi 24 megapiksel, bukaan f/2.0.

Selain kamera terdapat speaker tipis tepat di atas lensa. Layarnya sendiri berbentang 6,21 inci beresolusi 2.340 x 1.080 piksel dengan rasio aspek 19,5:9. Ponsel ini mengusung layar bezel-les atau bingkai tipis.

Konfigurasi kamera utama 13 megapiksel dengan bukaan diafragma f/1.8 dan kamera sekunder 2 megapiksel (depth sensor). Honor mengklaim kamera belakang bisa menangkap cahaya 50 persen lebih banyak dibanding generasi sebelumnya yakni Honor 10X.

Kamera ini didukung pula oleh fitur Super Night Fotografi yang Membantu pengambilan gambar pada malam hari lebih maksimal. Kamera ganda ini tersusun secara vertikal dan ditemani oleh LED Flash di bawahnya.

Tersemat pula sensor pemindai sidik jari yang membulat di bawah kamera. Di sektor dapur pacu, Honor 10 Lite diotaki chip octa-core Kirin 710 dan pengolah grafis berteknologi GPU Turbo 2.0.

Honor 10 Lite Belakang
Honor 10 Lite Belakang

Berbeda dengan yang beredar di China, Honor hanya menyediakan satu varian konfigurasi memori saja yakni RAM 4 GB dan internal 64 GB yang bisa diekspansi hingga 512 GB dengan microSD.

Sayangnya, ponsel ini belum mendukung konektor USB type C dan masih menggunakan microUSB 2.0. Di bagian bawah, selain port microUSB, terdapat colokan audio dan speaker. Lalu di samping kanan terdapat tombol daya dan volume, sementara sisi atas terdapat slot kartu SIM.

Ponsel ini ditunjang baterai berkapasitas 3.400 mAh dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9 Pie berlapis antarmuka EMUI 9. Sebagai pelengkap, Honor juga menambahkan fitur triple bluetooth connection yang diklaim bisa menyambungkan tiga perangkat secara bersamaan.

Hanya saja, menurut Honor, fitur tersebut tidak bisa digunakan di perangkat sejenis. Sehingga harus tersambung dengan tiga perangkat berbeda, misalnya smartphone, smartwatch, dan speaker.
Honor 10 Lite dijual mulai dari Rp 3.299.000 dan sudah bisa dibeli per hari ini, Kamis (28/2/2019) secara online di Lazada dan Shopee. Berikut spesifikasi lengkap Honor 10 Lite di Indonesia.

Honor 10 Lite Spesifikasi
Honor 10 Lite Spesifikasi

diznet indo zahira zahir indo huawei honor 10 lite huawei 10 lite akuntansi logistik enterprise sistem informasi eksekutif smartphone oreo pie 9 8 10+ 10 plus point of sales pos rumah sakit hospital klinik clinic nurse nursing keuangan perawat dokter doctor analisa analyze analyzing code coding program programming 404 not found kirin super night photography

WhatsApp WhatsApp